.:*Mizan-World*:.
"Ulasan artikel unik yang ringan dan santai.. enjoy it!"

Apr
14

pagi itu 10 Januari 2010, tiga hari lamanya saya berfikir =ikut#tidak#ikut#tidak= akhirnya saya putuskan untuk mengikuti pelatihan jurnalistik profesional itu. tidak ada alasan khusus yang bisa menjawab kenapa saya kepingin ikut pelatihan itu. yang ada di benak pada saat itu adalah membangun kembali rasa percaya diri saya yang sempat ambruk beberapa minggu yang lalu. pagi itu dengan semangat 45 saya berangkat menuju lokasi pelatihan. Graha Pena, tidak asing lagi bagi saya. 2 bulan lamanya saya sempat “magang” disana. namun, saat ini bukan untuk magang tapi untuk mengikuti pelatihan disana. ya! pelatihan untuk menjadi wartawan.. (sekali lagi saya bingung, apa iya saya bisa? modal nekat aja deh. yang penting mau belajar.. hufff)

Apr
14

sebelum melangkah di tempat baru dengan kisah yang baru pula, sedikit flashback saja. sebelumnya saya gak pernah nyangka bisa menggeluti profesi sebgai wartawan. dulu emang pernah jadi wartawan kampus, tapi kemudian berhubung ada tawaran buat jadi redaktur desain & lay out, profesi wartawan kampus terpaksa ditanggalkan. tidak mudah jadi wartawan.. banyak suka duka yang saya alami selama menggeluti profesi yang satu ini. yang paling menyakitkan sih mungkin saat mau wawancara sama pemilik toko tapi ditolak mentah-mentah.. haha.. yang paling asyik ya wawancara sama pemilik toko yang baik hati. selain disuguhkan air minum, pulangnya juga dibawain souvenir.. hehe.. dan semua tidak mungkin terjadi jika saya tidak mengikuti pelatihan jurnalistik profesional yang diadakan oleh harian bisnis Radar Palembang.

Apr
13

2 Maret 2010 pk.23.30. Hawa dingin mulai menyergap. lantai paling atas gedung itu memang menjadi pemandangan paling indah. Hawa Dingin tidak hanya datang dari pintu diluar ruangan namun juga sapuan AC yang tak henti-hentinya berhembus. malam semakin larut, detik berlalu, saya sadar waktu saya pun tak banyak. esok hari akan jadi awal bagi saya untuk mulai melangkah di tempat yang baru, orang-orang baru, lingkungan baru dan juga suasana baru. STOP! tunda dulu untuk memikirkan itu, karena saya masih ingin menikmati malam terakhir saya disini. dimana 3 bulan lamanya saya berbagi rasa, suka, cerita bersama rekan-rekan, tidak peduli senioritas. semua sama. semua punya hak bicara, semua berhak mengajukan pendapat. disinilah saya merasakan kekeluargaan. rasa kebersamaan yang mungkin juga bakal saya rindukan ketika saya tidak disini lagi. namun saya yakin, selama kita mau berbuat yang tebaik, maka kita akan mendapatkan hal yang baik pula. dan saya berharap dapat meninggalkan kesan yang baik pula kepada keluarga besar Radar Palembang.

Apr
13

2 Maret 2010, pk.21.30. saya memberanikan diri untuk meminta waktu kepada Pemred tempat saya bekerja. Semuanya telah saya pertimbangkan, saya pun sempat sharing dengan teman yang saya percayai untuk berdiskusi mengenai keputusan saya. tidak ada keraguan untuk menolak tawaran perusahaan sebesar ASTRA. namun masalahnya, waktu yang diberikan sangatlah singkat untuk saya mengajukan pengunduran diri di media cetak tempat saya bekerja. “kak, boleh saya meminta waktu sejenak untuk mengobrol?” tanya saya pada Pemred. “iya, ada apa Zan?” ia tanya balik. setelah sedikit menjelaskan maksud pembicaraan saya dan kemudian menjelaskan maksud pengunduran diri saya, beliaupun menerima dan memberikan ucapan selamat dan sukses bagi karir saya di masa mendatang. “huufff.. leganya..” pikirku dalam hati. berat memang meninggalkan rekan-rekan yang telah berbagi waktu bersama, tertawa bahkan saling ejek namun bertujuan menghibur. suasana seperti ini yang bakal saya rindukan suatu saat nanti…

Apr
13

Singkat cerita, 6 tahapan seleksi selama 4 bulan lamanya saya jalani. Akhirnya, 2 maret 2010 lalu ponsel saya pun berdering. ada suara ramah dan antusias terdengar di seberang telepon… “SELAMAT! kamu diterima. besok jangan lupa untuk datang ke kantor Astra bertemu dengan blaa… bla.. bla..”. Saya bahkan tidak mampu mengingat pesan apa yang disampaikan kepada Saya, yang pasti perasaan saya bercampur aduk saat itu. Setengah tidak percaya saya pun menarik nafas panjang untuk menenangkan diri dan pikiran saya. Apa benar informasi ini? namun, sebelum lupa saya buru-buru mencatat apa yang perlu saya siapkan esok hari. foto kopi KTP, Kartu Keluarga, dan persyaratan lain yang tidak sempat saya¬† ingat. Hari itu berbeda dengan hari sebelumnya, saya masih sempat mengikuti acara penarikan undian JM Group untuk keperluan reportase saya -dimana pekerjaan saya sebelumnya adalah seorang wartawan-. “ah, bingung?, gimana jelasin ke pemred nih” itu hal yang muncul dibenak saya, karena besok 3 maret 2011 saya harus datang ke Astra untuk melengkapi persyaratan sebagai calon karyawan…

Apr
13

Semua berawal di bulan desember 2009 yang lalu, tanpa sengaja saya membaca di koran lokal yang memuat lowongan kerja di PT. Astra International, Tbk – Honda untuk posisi Customer Relation Officer (CRO). Berawal dari iseng dan coba-coba, namun ternyata garis nasib menentukan pilihan hidup saya untuk berkarir disana. Tak banyak yang saya tahu apa itu CRO, hanya bermodalkan informasi dari browsing google dan sharing dengan teman dan keluarga saja, saya nekat melamar pekerjaan itu. yang saya tahu, seorang CRO membutuhkan kecakapan khusus. Ya, terbukti dengan banyaknya persyaratan yang harus dilampirkan. salah satunya adalah memiliki SIM A dan pandai mengemudi. dari semua persyaratan yang terlampir, cuma point terakhirlah yang menjadi pikiran saya. maklumlah, 4,5 tahun lamanya saya berkuliah di kota tetangga dan selama itu pula saya melupakan kursus singkat menyetir saya di tahun 2004 lalu. but, no problem! skill uda punya kok, tinggal nyali aja yang perlu ditambah “…pikirku dalam hati. “

Apr
13

Long time no see.. sebuah ungkapan yang pas ketika membuka kembali blog lama yang saya tinggalkan. 3 Maret lalu, tepat 1 tahun blog ini tak tersentuh. dan sekarang, detik ini, lembaran baru pun segera dibentang. siap menyuguhkan cerita-cerita unik dibalik perjalanan hidup saya satu tahun ke belakang. banyak hal menarik yang terjadi, dan akan menjadi semakin menarik disertai dengan pelajaran hidup yang berharga dari banyak karakter manusia yang pernah saya temui selama setahun ini. dan kisah itu dimulai dari sini.. ASTRA!

Mar
02

Pajangan Miniatur Motor Kayu

PALEMBANG, RP – Sebuah miniatur motor terbuat dari kayu dengan sentuhan karya seni yang indah hadir di Grand JM PS Mall. Properti yang sangat indah ini dapat berfungsi sebagai sebuah pajangan di rumah anda. Lebih tepat lagi jika anda juga termasuk pecinta motor gede. Uang sebesar Rp.199.900 tentu bukanlah sebuah masalah. (rd1)

Mar
02

Gantungan Kunci Skateboard

PALEMBANG, RP – Bagi anda yang menyukai pernak-pernik unik yang berhubungan dengan gantungan kunci. Properti berikut ini bisa jadi sebagai pilihan untuk melengkapi koleksi anda. Dengan harga yang relative murah (Rp. 5000-red), gantungan kunci skate board dengan aneka warna pilihan dapat anda bawa pulang sebagai pelengkap koleksi gantungan kunci di rumah anda. (rd1)

Mar
02

Asbak Bergambar Anjing

PALEMBANG, RP – Sebuah properti unik berikut ini sangat cocok bagi anda yang seorang perokok. Sebuah asbak bergambar seekor anjing kini dapat anda temukan diamond departemen store PTC Mall. Dengan harga Rp.72.600 anda bisa menjadikan property unik satu ini sebagai hiasan di ruang tamu rumah anda sekaligus berfungsi sebagai asbak rokok. (rd1)